5 Cara Memutihkan Gigi Alami dan Permanen yang Wajib Dicoba

Posted on

Cara memutihkan gigi alami dan permanen menjadi salah satu hal yang banyak orang cari. Karena, permasalahan gigi yang kuning dapat membuat seseorang kurang percaya diri. Apalagi, bagi mereka yang sering berhubungan langsung dengan banyak orang. Dengan hal itu, tak jarang orang yang menggelontorkan uang banyak untuk mendapatkan gigi yang putih.

Namun, tahukah Anda jika terdapat cara yang ampuh untuk mengatasi gigi kuning dengan cukup murah? Jika Anda penasaran, maka bisa langsung menyimak beberapa alasannya berikut ini!

5 Cara Memutihkan Gigi Alami dan Permanen yang Wajib Dicoba
nirvanadental.com

Begini Cara Memutihkan Gigi Alami dan Permanen

Untuk mendapatkan gigi yang putih bukan hanya cukup dengan menyikat gigi secara teratur saja. Melainkan, juga diperlukan untuk mengatur pola hidup yang sehat. Terutama dari konsumsi makanan dan minuman kurang sehat, yang tentunya merupakan penyebab gigi berubah warna menjadi kuning. Namun, bagi Anda yang telah terlanjur memiliki gigi kuning, maka bisa menyimak tips berikut ini. Dijamin, gigi yang kuning berubah menjadi putih bersih.

Baking Soda

Baking soda juga sering orang sebut sebagai soda kue. bahan ini sudah biasa untuk Anda yang sering membuat kue. Nyatanya, bahan ini bisa mengatasi masalah gigi kuning yang Anda miliki. Caranya cukup mudah dan simpel. Gosokkan baking soda pada bagian gigi. Lalu, biarkan selama 5 menit. Setelah itu bilas dengan cara berkumur hingga bersih.

Berkumur dengan Air Garam

Bahan murah meriah lain yang bisa membantu masalah Anda tentang gigi kuning adalah garam. Bumbu masakan ini tentu dapat Anda temukan dengan mudah. Garam mempunyai kandungan antibakteri yang bisa melenyapkan bakteri penyebab gigi berlubang.

Cara memutihkan gigi alami dan permanen ini mudah saja, yakni larutkan garam ke segelas air dan pakai untuk berkumur. Namun, perlu Anda catat adalah, jangan berkumur dengan garam kimia yang terlalu banyak dan sering. Karena , alih-alin mendapatkan gigi putih, cara tersebut justru bisa membahayakan mulut.

Berkumur dengan Perasan Air Lemon

Air lemon mengandung asam atau alkali alami yang berkhasiat untuk menyeimbangkan kadar pH mulut. Bukan hanya itu saja, air lemon juga mengandung antibakteri yang dapat mengusir bakteri penyebab kuningnya gigi Anda.

Cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan memeras satu buah lemon. Lalu mencampurkan dengan satu air hangat. Kemudian, pakailah untuk berkumur 3 kali sehari. Selain itu, Anda juga bisa mencampurkan larutan air tersebut dengan sejumput garam.

Campuran tersebut nantinya akan membentuk pasta yang dapat Anda pakai untuk mengoleskan ke bagian gigi setiap pagi.

Berkumur Memakai Air Daun Sirih

Cara memutihkan gigi alami dan permanen selanjutnya adalah dengan daun sirih. Daun sirih sudah cukup lama digunakan untuk membersihkan gigi. Kandungan yang ada dalam daun sirih dapat membasmi kuman penyebab rusaknya gigi. Bahkan, juga bisa Anda pakai untuk memutihkan gigi yang menguning.

Siapkan 1-2 daun segar serta gosokkan ke gigi dengan merata. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa merebus daun sirih tersebut dan pakailah untuk berkumur.

Menggosok Gigi dengan Kulit Pisang

Pisang sudah sangat terkenal karena khasiatnya yang sangat banyak. Rasa yang lezat inilah yang menjadi daya tarik para penggemarnya. Namun, bagaimana dengan kulitnya? Daripada Anda hanya membuangnya, sebaiknya ketahui kegunaannya lebih dulu. Ya, kulit pisang dapat membuat gigi kuning menjadi putih. Caranya pun cukup sederhana. Gosokkan kulit pisang ke semua bagian gigi sampai rata. Mudah bukan?

Cara memutihkan gigi alami dan permanen dapat Anda lakukan dengan sangat mudah memakai bahan-bahan yang ada di sekitar. Lakukan cara-cara tersebut diatas secara teratur agar hasilnya lebih maksimal. Selain itu, hindari mengonsumsi makanan dan minuman yang dapat menyebabkan gigi menguning dan rusak. Semoga bermanfaat.